(Multimedia Interaktif) Apa itu gaul,....?

MI atau Multimedia Interaktif, adalah mata kuliah yang mengajarkan tentang bagaimana cara kita membuat sebuah media namun dengan cara yang lebih dinamis karena dapat didukung dengan media-media seperti: Video, Gambar, Suara/Musik, dan Teks, yang memungkinkan penguna melakukan intereraksi dengan media. Dengan multimedia interaktif ini pesan akan lebih mudah disampaikan dan lebih menarik tentunya.


Proses pembuatan tugas ini sangat panjang (lebih dari 7 kali pertemuan) , mulai dari pemilihan tema, proses pembuatan konsep, sketsa, pembuatan karakter, lalu eksekusi, yang pastinya setiap tahap harus melalui proses asistensi. tema yang terpilih dari komplok kami adalah "apa itu gaul?". Konsep dari apa itu gaul adalah menyampaiakan kepada audiance (pelajar SMP) bagaimana gaul yang benar. bagian yang paling menyiksa adalah eksekusi, coding action script bikin otak kiri jadi kelenger, gara-gara selama ini otak yang kebanyakan dipake otak kanan (bukan otak bawah ya :D). Awalnya eksekusi saya akan menggunakan Adobe Flash, tapi setelah mempertimbangkan kesederhanaan, dan mengejar waktu yang sempit akhirnya saya menggunakan SwishMax (biar bisa dikasi banyak-banyak efek :hammer).

Action Script
Tapi apapun aplikasi yang digunakan, tetap kendalanya disini adalah Action script -_- karena coding action scriptnya-lah yang paling rumit. belum lagi setelah selesai harus melakukan pencarian "bug" atau script-script yang salah dan error (ya Allah mudahkanlah aku dalam mencoding Action Script).

Illustrasi (pixel bukan vextor) yang dibuat di Photoshop


Illustrasi setelah di eksekusi di flash

Gambar diatas adalah halaman main menu dengan menu-menu yang ada pada setiap karakter di halaman.
Gambar Aul (aulia) = Be your Self
Ibu guru = Menghormati orang tua
Teman-teman = mudah bergaul
Buku (aul) = Berwawasan Luas

Progress (80% Finished)

iki-Chipp

No comments:

Post a Comment

Instagram