Para artist dibalik komik Marvel

marvel-thum

marvel-logoCaptain America, Spider man, Ironman, X-Men, Thor, dan kawan-kawannya pasti agan-agan udah pada kenal dan nggak asing lagi dengan tokoh-tokoh kartun tersebut. tp apa agan tau para artis/Illustrator dibalik komik-komik keren Marvel tersebut,..??
Cekidot aja dah gan,..

1. Adi granov

 

 

Pada Agustus 2004 Granov menjadi salah satu "Young Guns" marvel Comics, yaitu sekumpulan artis (illustrator) yang memiliki kualitas untuk menjadi “ Penciller Superstar Masa Depan”, mengacu pada Marvel editor-in-chief Joe Quesada. Ia sekelompok dengan penulis komik Warren Ellis untuk post-Avengers Disassembled terbitan ulang dari Iron Man. Pada tahun 2008 ia juga mendesain kostum iron man untuk Jon Favreau's pada film Iron Man dan juga menggambar Iron Man mini-serries yang ditulis Jon Favreau's .

 

The Art

 

 

 

 

2. Marko Djurdjević (artist Fav ane nih )

 

 

Marko Djurdjević (lahir 23 januari, 1979) merupakan Illustrator dari jerman dan concept artist tokoh Serbian descent, karakter desainnya yang paling dikenal. Ia bekerja untuk Marvel Comics, dan telah menghasilkan banyak body cover art, seperti halnya desain promosi, konsep karakterm dan interior artwork. Marko tinggal di berlin, Jerman bersama istrinya Jelena Kevic Djurdjevic.

 

The Art
 
 

 

 

3. Carlo Pagulayan

 

 

Carlo Pagulayan (lahir 24 June, 1978) merupakan seorang freelance buku komik dari Filiphina. pagulayan memulai karirnya di dunia komik dengan 3 halaman sekuensial untuk komik Dark Horse , yang ditulis oleh Doug Petrie, yang ditujukan untuk korban serangan 9-11, dan sebagai penghormatan runtuhnya World Trade Center Twin Towers (2011). Ia juga mengerjakan komik Elektra and The Incredible Hulk for Marvel Comics.

 

The Art
 
 
 
 
 

 

 

 

4. Ariel Olivetti

 

 

 

Olivetti mempelajari Desain grafis di perguruan tinggi dan untuk pertama kalinya, karyanya di terbitkan di majalah Argentine magazine Fierro. Ia membuat El Cazador de Aventuras, komik dewasa yang terkenal pada tahun 1992. Pekerjaan Pertamanya di Amerika adalah pada tahun 1995 yaitu cerita The Last Avenger, yang ditulis oleh Peter David dan diterbitkan oleh MArvel Comics. Ia menjadi penciller untuk Marvel pada komik Daredevil pada tahun 1997 – 1998, dimana ia bekerja dengan penulis Joe kelly.

 

The Art
 
 
 
 
 
 

 

 

 

5. Clayton Crain

 

 

Clayton adalah komikus Amerika yang selalu menggunakan teknik digital painting pada setiap karya-karyanya. Karya terbaiknya adalah Ghost Rider: Road to Damnation, Venom vs. Carnage and Sensational Spider-Man (vol. 2).

Clayton Ryder Crain lahir pada tahun 1975, di Oregon to Alan and Vickie Rae Crain. Ia telah menyelesaikan dua Ghost Rider min-series dengan penulis Garth Ennis: Road to Damnation, yang menampilkan kembalinya Johny Blaze sebagai Ghost Rider dan Trail of Tears, tentang era Ghost Rider Civil War.

 

The Art
 
 
 
 
 

 

 

 

6. Alex Maleev

 

 

 

Alex Maleev adalah komik illustrator asal Bulgaria, karyan terbaiknya di Marvel adalah Daredevil Series (vol2), berkolaborasi dengan dengan penulis Brian Michael bendis. Malev menjadi terkenal di Bulgaria untuk penerbit Godan (Годън in Bulgarian) dan Carthel of Dead pada majalah Riko pada tahun 1991 – 1992 berturut-turut. Dalam komiknya, ia terkadang mengacu kepada asal usul Bulgaria. Seperti contohnya dalam Alien vs Predator, telur Alien di simpan di dalam gudang bawah tanah seperti halnya tipikal gereja Bulgaria.

 

The Art
 
 
 
 
 

 

 

Sumber : Imagine FX Magz cospecial (Marvel vs ImagineFX)

iki-Chipp

5 comments:

  1. wah . , hebat ya mereka . ,

    saya jadi pengen meniru mereka , hehee

    harus cari biografi mereka nich . ,

    ReplyDelete
  2. wow.. Mantab,,
    Saya suka film YG diadopsi dari marvel
    Pembuatnya juga keren2 euyy
    Pertanyaannya bisakah komiker indonesia seperti mereka?

    ReplyDelete
  3. @ladida
    pertamax gan

    @blogsantai
    bisa gann,.
    sebernya artis2 indonesia berbakat koqq,..

    anak-anak IFS studio jakarta sering koq dpt proyekan dari komik2 luar, kek Marvel ama DC.
    :D

    ReplyDelete
  4. wah.. Bagus donk kalo gitu,,, CKCKCKK
    Btw proyek bagian apa gan?
    Heheh

    ReplyDelete
  5. @blogsantai
    setau gw sih proyek di bidang illustrasi ama conceptart gan,. karna kebetulan IFS studio bergerak di bidang tersebut,.

    ReplyDelete

Instagram