Starcraft, Perbandingan Concept art dengan Eksekusi

sccGamers mania mana yang ga tau starcraft II, pasti hampir semua gamer mania kenal dengan judul game yang satu ini, apalagi peminat game bergenre RTS (real time Strategy) pasti ga asing lagi dengan game ini. Game buatan Blizzard Ent. ini memang selalu menjadi game yang fenomenal, terbukti dari game sebelumnya “starcraft” pada tahun 1998 yang sangat disambut antusias oleh para gamers dan merupakan game strategy terbaik pada saat itu. Starcraft II juga memiliki catatan rekor sendiri untuk penjualannya, pada hari pertama penjualan starcraft II mencapai 1,8 juta copy dan itu belum terhitung digital copy download.

Pertama kalinya saya memainkan game starcraft waktu masih SMP, saya benar-benar terpukau dengan CG(cumputer Craphic) pada Cinematic Movie-nya. CG starcraft adalah salah satu CG terbaik pada saat itu. Bayangkan saja Blizzard mampu mebuat para pemain terpukau dengan sajian grafis cenemati mereka pada 12 tahun yang lalu, lalu bagai mana dengan sekarang?. Ada tidak akan kecewa dengan CG Movie yang disuguhkan oleh blizzard di game Starcraft 2 ini, anda juga pasti akan terpukau dibuatnya.

Detil, mood, objek pada CG Movie Blizzard tidak terlepas dari peran concept art yang merupakan sketsa atau prediksi gambaran sebuah final produk yang akan dibuat nantinya. Divisi Art di bawah pimpin Sam wise Didier (Art Director Blizzard) sukses merepresentasikan imiginasinya tentang gambaran dunia starcraft melalui concept art yang dibuat oleh para divisi art.

Gambar berikut adalah beberapa perbandingan antara Conceptart (atas) dengan CG-Movie (bawah) pada game Starcraft II. Perbandingan gambar dibawah diambil dari video Starcrafft II Intro, semua scene ada pada akhir Cinematic. sebelum melihat perbandingannya ad baiknya anda melihat video Cinematic-nya terlebih dahulu.




Perbandingan Concept art dengan CG
sc2

SC1 
sc3
sc4

Kesimpulan saya pribadi, conceptart yang diciptakan divisi art Blizzar ini benar-benar menggambarkan sebuah final produk. Dari segi, mood, objek, karakter, warna Conceptart ini hampir sama dengan hasil CG yang telah dirender, walaupun ada sedikit perbedaan kecil. Memang tidak salah Blizzard disebut salah satu Perusahaan raksasa game, karena mereka selalu menawarkan kualitas pada para gamers dan blizzard juga belum pernah gagal dengan game yang mereka ciptakan.

iki-Chipp

No comments:

Post a Comment

Instagram